Sabtu, 24 September 2016

PANITIA PRONA DESA GLAGAHAN ADAKAN MOU DENGAN CALON PESERTA

Glagahan  Dalam Rangka Mendukung Program Nasional Percepatan Pendaftaran Tanah, Panitia Prona Desa Glagahan Lakukan MOU ( Kerja sama ) dengan para calon peserta Prona Desa Glagahan pada Hari Jum’at, 23 September 2016 di aula kantor Desa Glagahan .
Hadir sekitar kurang lebih calon peserta Program nasional percepatan pendaftaran tanah yang mayoritas adalah penduduk Desa Glagahan yang tanahnya belum terdaftar dalam badan pertanahan Nasional.
Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Prona Drs.Madari mengatakan bahwa program ini merupakan Program yang beberapa item dalam pelaksanaan dan persayaratan peserta mendapat subsidi dari pemerintah .
Dia menjelaskan bahwa program ini tidak seratus persen Gratis, ada beberapa biaya yang harus di tanggung oleh calon peserta prona diantaranya adalah ; pembelian materai, patok batas, tenaga kerja, persayaratan peserta seperti foto copy dan beberapa biaya yang di butuhkan oleh calon peserta dalam pelaksanaan program ini yang tidak mendapat subsidi pemerintah, termasuk biaya penyelesaian perkara.
Madari menambahkan perlunya adanya kerja sama ini adalah untuk saling mendukung, mengawal dan mengawasi pelaksanaan program ini secara bersama-sama, karena sukses tidaknya program ini juga tergantung dari para calon peserta , imbuhnya.
“ kami selaku Panitia hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah di amanatkan oleh para calon peserta, jadi kami butuh kerja sama dengan para calon peserta agar program ini berjalan dengan baik “ tutur Madari.
Bajuri ( 35 ) salah satu calon peserta prona mengatakan bahwa dia sangat senang dengan adanya program ini, karena tanah yang di tempatinya sampai sekarang ini belum mempunyai sertifikat kepemilikan .
“ saya sangat mendukung prona ini, dengan adanya prona ini saya bisa mendaftarankan hak atas kepemilikan tanah yang saya miliki agar tidak terjadi permasalahan kedepannya “ tutur Bajuri . ( nasiqin/kim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar