Minggu, 25 September 2016

GLAGAHAN MENJADI PELOPOR DESA OPEN GOVERTMENT PARTNERSHIP ( OGP ) SE-KECAMATAN SUGIHWARAS


Glagahan, 25 September 2016 - Dalam Rangka mendukung Pogram Pemerintah Kabupaten bojonegoro dalam pelaksanaan Pemerintahan Terbuka, Pemerintah Desa Glagahan telah melaksanakan sistem pemerintahan terbuka seperti yang diintruksikan Bupati Bojonegoro Suyoto. Hal ini dibuktikan dengan pemasangan Baner Anggaran Pendapatan dan belanja Desa Pada beberapa titik yang ada di Desa Glagahan.
Kades Glagahan Imam Muslih ( 38 ) mengatakan bahwa pelaksanaan pemerintah terbuka itu sangat penting, hal ini di karenakan para pemangku jabatan pemerintahan baik di Desa Maupun di keabupaten merupakan amanat dari masyarakat, sehingga masyarakat pun perlu tau akan keterbukaan penyelenggaraan pemerintah.
"Dengan cara ini juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa," ungkapnya.
Jamuri ( 42 ) salah seorang warga mengaku sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan pemerintah desa yang telah memasang baner  besar berisi jumlah dan penggunaan dana desa.
“Saya sangat mendukung sekali dengan pemasangan baner anggaran pendapat Desa pada beberapa titik di Desa Glagahan" ujarnya.
Sementara itu Camat Sugihwaras, Muhammat Hariyanto , mengatakan bahwa Desa Desa Glagahan  merupakan Desa percontohan yang ada di kecamatan sugihwaras meskipun Desa-Desa lain di kecamatan sugihwaras juga memasang baner APBDesnya masing-masing.
"Ini akan jadi Pemicu  tersendiri dalam pelaksanaan pemerintah terbuka dan kami berharap kegiatan ini mampu mendorong semangat dan kepercayaan masyarakat dalam ikut serta membangun Desa ," tandasnya. (Nasiqin/kim demang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar