Jumat, 15 Maret 2019

MANFAATKAN JAMAAH TAHLIL, PANITIA SOSIALISASIKAN PILKADES SERENTAK 2019 DESA GLAGAHAN



GLAGAHAN (15/03) – Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 akan segera di gelar, Panitia Pilkades gencar melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa glagahan dengan ikut nimbrung di berbagai kegiatan di masyarakat untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait pelaksanaan dan beberapa aturan dalam Pilkades Tahun 2019 kali ini .

Bertempat di kediaman bapak Mahmud Rt 08 Desa Glagahan, Bpk. Dasuki,S.Pd salah satu Panitia Pilkades Desa Glagahan memberikan beberapa arahan tentang pelaksanaan Pilkades Tahun 2019 kepada masyarakat khususnya yang hadir dalam acara tahlilan dan Arisan / musyawarah pengurus Madrasah Ibtidaiyah Al mubarok Desa Glagahan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 9 tiap bulan tersebut . 

Dalam arahannya, Dasuki menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan pilkades, di antaranya bahwa DPT pilkades yang akan datang adalah mengacu pada DPT pemilu tahun 2019 kali ini dan di tambah pemilih pemula yang pada pemilu bulan 4 ini belum masuk daftar pemilih,  tapi pada pelaksanaan pilkades yang akan datang sudah memenuhi syarat usia untuk di masukkan dalam daftar pemilih. 

Dasuki juga menyampaikan bahwa Panitia pilkades sudah melakukan pendataan pemilih khususnya pemilih yang sudah meninggal dunia dan pemilih pemula , dalam pendataan tersebut panitia menemukan banyaknya pemilih yang belum mempunyai KTP.  Untuk itu Panitia berpesan agar segera mengurus KTP bagi pemilih / masyarakat yang belum mempunyai KTP,  karena itu menjadi persyaratan utama dalam pemilihan kepala desa mendatang. 

" Kami berpesan kepada seluruh masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih dan belum mempunyai KTP untuk segera mengurusnya, karena itu adalah syarat utama untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkadss yang akan datang " tutur Dasuki. 

Selain itu,  Dasuki juga menyampaikan bahwa suhu politik tahun 2019 jangan di jadikan alasan untuk saling mengejek antar masyarakat,  khususnya para pendukung calon yang ikut dalam berkompetisi dalam pilkades yang akan datang. Karena menurutnya itu hanya akan merugikan diri sendiri dan hanya akan menimbulkan rasa benci antar masyarakat atau antar pendukung.
" Boleh membanggakan calonnya tapi tidak perlu mengejek atau menjelekan calon lain " tambah Dasuki. 

Di akhir sambutannya Dasuki Percaya bahwa masyarakat sekarang sudah pandai dalam menentukan pilihannya, sehingga dia yakin bahwa pelaksanaan pilkades di Desa Glagahan yang akan datang pasti berjalan dengan aman, tentram dan kondusif. ( Kim) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar