Minggu, 17 Maret 2019

ANGIN PUTING BELIUNG TERJANG DESA GLAGAHAN, 2 RUMAH WARGA RUSAK SEDANG DAN 8 RUMAH RUSAK RINGAN

GLAGAHAN – Angin puting beliung menerjang desa Glagahan kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu 17 maret 2019 sekitar pukul 16.00 wib. Terjangan ini pun merusak sejumlah rumah warga.

Menurut keterangan warga sekitar, angin berhembus dari arah selatan ke utara hingga menerjang sejumlah pemukiman warga rt 08 rw 04 Desa Glagahan. Hal tersebut mengakibatkan kerusakan sedang dan ringan pada 10 rumah warga desa setempat, diantaranya 2 rumah warga rusak sedang milik Bapak Yadi dan Bapak hanafi Desa Glagahan. 

Mendengar dan mengetahui kejadian bencana alam tersebut,saat di hubungi melalui jaringan seluler Kades Glagahan Imam muslih membenarkan akan kejadian tersebut dan akan segera menkoordinasikan dengan pihak kecamatan serta pemkab bojonegoro melalui BPBD kabupaten Bojonegoro untuk di berikan sedikit bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam / angin puting beliung tersebut. 

" ini merupakan sebuah bencana alam yang tidak kita harapkan, pihak Pemerintah tentunya tidak bisa hanya diam melihat hal tersebut, kami selaku pemerintah Desa Glagahan akan mengupayakan sedikit banyak bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut " tutur kades Glagahan. 

Menurut pantauan kim-demang glagahan Hingga kamis petang tadi tim penanggulangan bencana dari kecamatan Sugihwaras, polsek setempat dan BPBD Kabupaten Bojonegoro langsung terjun ke lokasi bencana alam untuk melakukan identifikasi korban bencana alam dan mengetahui kronologi dari kejadian tersebut / angin puting beliung. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian materi yang timbul dari bencana alam tersebut di perkirakan mencapai  kurang lebih hingga Rp 15 - 20 juta Rupiah. (kim). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar