Jumat, 15 Maret 2019

BANYAKNYA KELOMPOK TANI YANG HABIS MASA BAKTI SK KEPENGURUSANNYA, PEMERINTAH DESA GLAGAHAN LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PENGURUS KELOMPOK TANI


KIM DEMANG - Kelompok tani merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peranan penting dalam ikut serta mengembangkan dan membangun suatu desa khususnya di bidang pertanian. Karena itu Pemerintah Desa Glagahan melakukan koordinasi dengan para pengurus kelompok tani yang ada di Desa Glagahan, Jum'at - 15 Maret 2019 Selepas Jum'atan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Glagahan Imam Muslih menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus kelompok tani untuk segera mendata anggota anggota kelompoknya agar benar - benar ada kejelasan keanggotaan mengingat banyaknya program - program pertanian di pemerintah mulai dari pusat sampai Desa .

Kades Glagahan juga menyarakan agar dalam pembentukan pengurus kelompok harus berdasarkan musyawarah antar anggota, sehingga tidak terjadi anggapan anggapan negatif pada masyarakat dan ada koordinasi yang baik antar anggota kelompok. 

" saya berpesan kepada pengurus kelompok yang mungkin masa bakti kepengurusannya sudah habis, supaya mengutamakan musyawarah kelompok dalam menentukan struktur kepengurusannya yang selanjutnya di ajukan untuk mendapat SK ( Surat keputusan)  dari pemerintah Desa Glagahan " tutur Kades Glagahan. 

Pada akhir sambutannya,Kades Glagahan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus kelompok tani beserta anggotanya karena telah ikur serta mensukseskan pembangunan di desa khusunya pada sektor pertanian, Kades juga berharap dengan adanya koordinasi yang baik dan kekompakan kelompok tani kedepan bisa mewujudkan dan membuat program penangkaran padi di Desa Glagahan yang bisa di kelola oleh semua kompok tani untuk kesejahteraan masyarakat dan para petani. (Kim) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar