Minggu, 25 Desember 2016

PEMERINTAH DESA GLAGAHAN STUDI BANDING DI DESA MOJODESO KECAMATAN KAPAS


Glagahan – Kepala Desa Glagahan,BPD,Perangkat Desa,Perangkat Rt/Rw,Ibu-ibu PKK dan beberapa tokoh masyarakat se – Desa Glagahan kemarin sabtu,24 Desember 2016 mengikuti studi banding ke mojodeso kecamatan Kapas Kab.Bojonegoro.
Studi banding tersebut dilaksanakan untuk melihat lebih dekat keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai Desa Mojodeso Dalam Proses pembangunan khusunya dalam hal kebersihan lingkungan.

Kaur kesejahteraan masyarakat ( kesra ) Desa Glagahan M.Yasin ( 35 ) mengatakan bahwa dalam kegiatan studi banding tersebut di isi dengan serangkaian materi tentang peningkatan kinerja aparatur pemerintahan Desa dan pengolahan pupuk Organik.
M.Yasin juga menambahkan dipilihnya Lokasi Desa Mojo Deso sebagai sasaran studi banding karena di desa ini memiliki berbagai kelebihan – kelebihan dalam sistem pemerintahannya khususnya dala hal pengelolaan sampah menjadi sesuatu barang yang mempunyai nilai jual tinggi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“ pemberdayaan masyarakat yang ada di desa ini tergolong memiliki nilai lebih mas,sehingga program-program yang dicanangkan pemerintahan Desa bsa berjalan dengan baik, ini yang perlu kita tiru untuk di implementasikan ke Desa kami “ Tututr M. Yasin.

Ditempat yang sama, Kades Mojo Deso Warsiman ( 48 ) dalam sambutannya mengatakan kegiatan studi banding ini merupakan sarana penting untuk bisa saling sharing tentang program-program pemerintah Desa. Hal ini di karenakan meskipun Desa Mojodeso dikatakan sudah berhasil dalam menjalankan program-programnya khususunya di bidang pemeberdayaan masyarakat tentang pengelolaan sampah, namun pasti juga ada kekurangannya. Sehingga momentum ini menjadi sangat penting untuk saling tukar pengalaman. ( Nasiqin/Kim ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar