Senin, 21 November 2016

PEMERINTAH DESA KEMBALI GALAKKAN KEBERSIHAN DAN KERINDANGAN DESA



GLAGAHAN – Menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan asri, menjadi salah satu bagian dari visi Pemrintah Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.
Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Desa Glagahan Mengadakan Musyawarah dengan Perangkat Rt/Rw,Tokoh Masyarakat dan BPD ( Badan permusyawaratan Desa ) terkait upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri tersebut Pada Senin,21 Nov 2016 di Kantor Desa Glagahan.
Hal ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat agar warga yang berada di lingkungan desa semakin menyadari pentingnya kebersihan, kesehatan dan keasrian lingkungan.
Kepala Desa Imam Muslih mengatakan, pihaknya mengimbau agar kebersihan lingkungan hendaknya dimulai dari lingkungan rumah. Sehingga, secara perlahan nantinya lingkungan yang berada di Desa Glagahan  juga akan bersih.
”Kebersihan ini memang penting, makanya sekitar rumah harus dikontrol mengenai kebersihannya. Kalau misalkan rumput dan tanaman – tanaman pekarngan lainnya di sekitar rumah sudah tumbuh lebat, ya hendaknya dipotong. Begitupun dengan tanaman pelindung juga hendaknya ditanam di sekitar rumah, kalau memang lahannya ada,” katanya.
Kades juga mengatakan, secara berkala, warga diajak bergotong royong untuk membersihkan lingkungan desa. Hal ini, agar warga dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.
Kades berharap, dengan hal seperti ini, warga bisa nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karena, dengan adanya lingkungan yang bersih dan rapi, dapat menciptakan suasana yang sehat dan nyaman. (Nasiqin/KIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar