Kamis, 17 November 2016

1 JAM HUJAN DERAS DI GLAGAHAN, 2 RT TERGENANG BANJIR

Oleh : Nasiqin pada 17 Nov 2016, 08:00 WIB
KIM-demang.com, Glagahan – Hujan deras mengguyur kawasan Desa Glagahan Rabu sore. Hujan mulai turun sekitar  pukul 17.00 wib sampai pukul 18.00 wib, walau berselang Cuma 1 jam tersebut, akan tetapi menyebabkan 2 Rt di Desa Glagahan yakni Rt 7 dan Rt 8 tergenang banjir.
Menurut pantaauan Kim demang glagahan, air yang menggenang dan menutupi jalan lingkungan mencapai ketinggian  40 cm dan bahkan ada yang sampai masuk di pemukiman warga setempat.
Sumber ( 55 ), salah satu warga Rt 7 yang rumahnya kemasukan air banjir mengatakan bahwa dari dulu sampai sekarang baru pertama kali ini rumahnya kemasukan genangan air.
“ dari dahulu hingga sekarang, baru kali ini mas rumah saya kemasukan air banjir akibat hujan deras. Saya berharap pemerintah segera mengecek penyebab terjadinya genangan air yang sampai masuk ke pemukiman warga “ tutur Sumber.
Saat di temui kim demang-galagahan, kades Glagahan Imam Muslih ( 42 ) membenarkan akan terjadinya banjir tersebut.
“ benar telah terjadi genangan air yang masuk ke pemukiman warga desa kami, hal ini mungkin di sebabkan saluran drainase Utama di pinggir jalan Raya kurang lancar atau banyak brambis yang ada di depan rumah warga sudah mengalami pendangkalan, sehingga air yang seharusnya mengalir lancar ke utara malah justru tersumbat dan masuk ke pemukiman warga “ tutur kades Glagahah.
Meski demikian,menurut dia,permasalahan genangan air tersebut akan segera dipikirkan agar kedepan tidak terjadi genangan air yang masuk kepemukiman warga.
Di tempat lain, Suyitno ( 35 ) yang juga warga Rt 7 berharap pemerintah segera memperbaiki saluran drainase utama yang ada di pinggir jalan raya Desa Glagahan agar air bisa mengalir dengan lancar dan tidak sampai masuk ke pemukiman warga.
“ kami berharap pemerintah memikirkan nasib kami mas ... dengan membangun saluran utama drainase yang ada di sekitar jalan raya. kerugian memang gak ada, tapi hal ini kalau di biarkan terus akan berdampak pada kesehatan warga” tutur suyitno .( Red:nasiqin ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar