Sabtu, 31 Desember 2016

BPD GLAGAHAN, PEMBANGUNAN DI DESA HARUS DIMULAI DARI ATAS KE BAWAH


Glagahan, 30/12/2016 – Untuk melaksanakan program desa di tahun 2017 yang akan datang, dalam merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja Desa dari sumber pendapatan Dana Desa ( DD ) maupun Anggaran Dana desa ( ADD ), Pemerintah Desa Glagahan adakan musyawrah penyususnan Rencana kerja pemerintahan ( RKP ) Desa Glagahan pada Jum’at, 30/12/2016 di kantor Desa Glagahan.
Dalam musyawarah yang di hadiri oleh para perangkat Desa, ketua Rt/Rw, lembaga Desa, BPD dan beberapa Tokoh masyarakat kepala Desa Glagahan Imam muslih ( 38 ) dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pembangunan Desa harus dilakukan secara bersama-sama oleh pemeintahan Desa Glagahan beserta masyarakat, hal ini di harapkan semua program-program yang dicanangkan oleh pemerintah Desa bisa berjalan dengan baik dan terkawal .
Ditempat yang sama Nasiqin ( 29 ) saalah satu anggota BPD Glagahan menyampaikan beberapa pendapatnya bahwa proses pembangunan di Desa harus dilakukan dari atas kebawah, artinya semua elemen pemerintah Desa Harus memberikan cotoh buat masyarakat yang ada di bawah, sehingga masyarakat akan sedikit demi sedikit sadar bahwa dalam hal membangun Desa itu bukan tugas dan tanggung jawab pemerintahan Desa Saja,akan tetapi semua masyarakat menjadi bagian terpenting dalam keberhasilan pembangunan di Desa.
“ saya berpikir saat ini belum ada kepercayaan dari masyarakat kepada pemerintahan Desa dan dari pemerintah Desa kepada Masyarakat, sehingga ada program-program pemerintah Desa yang dikatakan kurang berhasil dalam mewujudkan roda pemerintahannya “ ujar Nasiqin . ( Kim/Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar