Jumat, 17 April 2015

MASYARAKAT DESA GLAGAHAN RUTIN ADAAKAN KEGIATAAN JUM’AT BERSIH SETIA BULAN SEKALI


Glagahan, 17/04/2015  Masyarakat Desa Glagahan melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar , Kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya masyarakat terhadap kepedulian lingkungan.

Merasa masih sadar untuk menjaga kebersihan, mengingat lingkungan sekitar masih kurang terjaga dkarenakan  masyarakat masih membuang sampah sembarangan di halaman rumah mereka.itulah yang menjadi alasan bagi Pemerintah Desa Glagahan untuk menggalakkan kegiatan rutin jum’at bersih ini.

Kepala Desa Glagahan Imam Muslih mengatakan, Kerja bakti ini biasanya dilakukan sebulan sekali, akan tetapi tetap melihat kondisi masyarakat saat itu.

“ Kalo masyarakat sedang tidak ada kesibukan di sawah ( musim panen atau musim bercocok tanam) ya kita tetap lakukan rutin tiap bulan “ tutur Kades.

Kerja bakti ini di mulai pukul 07.00  sampai Selesei. Masyarakat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini, mereka antusias mengikuti kegiatan ini.
Kerja bakti yang dilakukan dimulai dari Sekitar lingkungan Balai Desa Glagahan, masing-masing diantarannya membakar sampah, memotong rumput yang tumbuh liar, menebangi pepohonan yang sudah tidak rapi dan dilanjutkan dengan pembuatan Lubang Biopori di sekitar lingkungan Rumah warga stempat.

Imam Nawawi ( 36 ) salah satu warga yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengatakan bahwa dia kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Glagahan, Mereka melakukan kerja bakti ini dengan suka cita sebagai kepedulian terhadap kebersihan Lingkungan. (kim/DG ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar