Kamis, 12 Maret 2015

WARGA MENYAMBUT BAIK KEHADIRAN LANTAI JEMUR LUMBUNG PANGAN DI DESA GLAGAHAN



Glagahan- Keberadaan lantai jemur lumbung pangan ternyata masih di butuhkan oleh warga untuk mengeringkan hasil panen, kebutuhan akan adanya ketersediaan lantai jemur sebagai sarana pengeringan tersebut akan sangat terasa pada saat panen tiba. Hal tersebut di alami para petani di desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras yang selama ini belum mempunyai sarana pengeringan hasil panen yang luas.

Kepala Desa Glagahan Imam Muslih mengatakan, untuk menjawab kebutuhan akan pentingnya lantai jemur lumbung pangan di Desa Glagahan, kelompok Lumbung pangan di Desa Glagahan akan melakukan koordinasi dengan para petani terkait dengan giliran / jadwal pemanfaatan lantai jemur bagi para petani. Hal ini di maksudkan agar tidak terjadi kesalahpahaman dan bentrok diantara para petani .

Keberadaan lantai jemur lumbung pangan sangat vital kegunaanya bagi warga, yakni sebagai tempat pengeringan  hasil panen,Dengan demikian warga tidak akan kesulitan mengeringkan pada saat musim panen tiba.

Terpisah dari itu,ketua kelompok lumbung pangan Desa Glagahan MUSHOLLIN menambahkan, warga menyambut dengan antusias keberadaan lantai jemur lumbung pangan bantuan dari badan ketahanan pangan (BKP) yang telah ada. Mushollin menuturkan akan menjalin kerjasama dengan pihak Desa dan para petani untuk mengembangkan kelompok lumbung pangan di Desa Glagahan sebagai sarana mewujudkan kesejahteraan para petani ,(nasiqin/anto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar