Rabu, 11 Maret 2015

PENDAMPINGAN KIM DI KECAMATAN BUBULAN


         
Bubulan, 12/03/15 - Pendampingan Kelompok informasi masyarakat (KIM) Berbasis Teknologi informasi (TI) masih merupakan hal baru. Hal itu tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh tiap-tiap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). di wilayah Kerja (Wilker) 2 sendiri, diikuti oleh 6 kelompok tingkat desa yang mewakili masing-masing kecamatan, yakni dari Sugihwaras, Gondang, Bubulan, Sekar, Temayang dan Dander.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Muspika,salah satunya Camat Bubulan. dalam sambutannya,Camat  menuturkan " KIM merupakan bagian dari sumber informasi masyarakat, maka dari itu sekecil apapun potensi dan berita yang ada di Desa harus di angkat ".

Peserta yang mewakili Desa masing-masing ada yang kurang paham dengan Teknologi informasi (TI), Namun tidak semuanya benar-benar buta TI, Rata-rata dari semua KIM perwakilan desa ternyata telah menyiapkan blognya sebelum pendampingan digelar. "Boleh pakai blog yang sudah ada, boleh bikin baru," kata Cahyo, perwakilan dari Dinas Kominfo Bojonegoro saat membuka pendampingan.

Dinas Kominfo, dalam melakukan pendampingan dibantu oleh sejumlah komunitas yang merupakan mitra pemerintah. Diantaranya dari Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro, Komunitas Blogger Bojonegoro, serta dari Media Center Mas Toemapel.

Pelaksanaan kegiatan lomba KIM ini salah satunya bertujuan Untuk mensukseskan gerakan Desa sehat dan cerdas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kominfo,(kim/DG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar