Minggu, 15 Maret 2015

MEWUJUDKAN GERAKAN DESA SEHAT DAN CERDAS ( GDSC ) MELALUI PEMBANGUNAN ODF ( OPEN DEFECATION FREE )


Minggu,15/03/2015. 13.00 wib - Desa sehat dan cerdas merupakan program pemerintah daerah untuk pemerintah desa dengan memberikan 18 indikator contohya dengan adannya pembangunan ODF (Open Defecation Free)., saluran pembuangan limbah dll.

Diharapkan dengan adanyaprogram tersebut masyarakat Bojonegoro bisa menjadi lebih sehat jasmani dan produktif dalam berfikir sehingga bisa menciptakan kebahagiaan dalam keluarganya.

Salah satu warga Sukijan(35). Sangat antusias dengan adanya program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) yang sudah di sosialisasikan pemerintah desa dan salah satu upaya untuk mensukseskan program tersebut ditandai dengan dimulainya pembangunan ODF (Open Defecation Free).

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang sudah ikut membantu membuatkan jamban/wc bagi warga yang tdidak mampu. Sehingga masyarakat Desa Glagahan sekarang tidak buang air besar dis embarang tempat “ tuturnya.

Dia juga berharap dari semua indikator itu bisa tercapai secara bertahap, Melihat Kondisi Persaingan sekarang yang semakin besar khususnya dalam pasar bebas Asia.

Dilain sisi, kepala Desa Glagahan Imam muslih juga berharap masyarakat  ikut  mensuseskan Gerakan Desa Sehat dan Cerdas dengan cara mengikuti dan melaksanakan beberapa dari indikator yang di programkan pemerintah kabupaten untuk Mewujudkan wong Jonegoro yang Sehat, Produktif dan Bahagia.

Desa harus bisa memahami kekuatan,potensi,kekurangan dan kelemahan yang dimiliki masyarakatnya, Sebab pembangunan dari pusat sampai daerah harus dimulai dari bawah ” tutur Imam.(anto/nasiqin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar