Kamis, 23 Februari 2023

SELAYANG PANDANG RINTISAN WISATA BUKIT DEMANG DESA GLAGAHAN

        Bukit Demang merupakan salah satu Tempat ( Area Perbukitan ) yang ada di Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras, Tepatnya berada di Sebelah Selatan Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Dinamakan Bukit demang karena di tempat tersebut terdapat sebuah makam Leluhur Desa yang konon di sebut namanya sebagai Mbah demang, sehingga sampai sekarang orang menyebutnya tempat tersebut dengan Nama “ BUKIT DEMANG “. 
        Pada Sekitar Tahun 2018 Pemerintah Desa mulai melirik tempat tersebut untuk bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata Desa dengan Harapan bisa menambah penghasilan Desa dan medongkrak roda perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa agar cita-cita mewujudkan objek wisata Bukit Demang tersebut bisa terlaksana, mulai dengan mencari kerjasama dengan Pihak ketiga ( Investor ), Pengajuan Proposal kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dan juga mensosialisasikan kepada Masyarakat untuk ikut serta mendukung Program pengembangan wisata di Desa Glagahan.
        Perencanaan dan Desain objek wisata bukit Demang juga sudah dibuat, mulai dari perencanaan pembuatan Kereta Gantung, Panggung Seni, Gazebo, Rumah pohon dan Spot Photo. meskipun sampai tahun 2023 sekarang ini Pemerintah Desa belum bisa mewujudkan Harapan dan cita-citanya, namun dengan semangat dan dukungan dari masyarakat, Pemerintah Desa yakin suatu saat nanti pasti harapan dan cita-cita untuk bisa membuat rintisan wisata Bukit Demang Tersebut akan bisa terwujud .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar