Senin, 05 Maret 2018

MINIMNYA SARANA DAN PRASARANA OLAHRAGA MENJADI KELUHAN PARA PEMUDA DESA GLAGAHAN



KIM DEMANG GLAGAHAN – Para pemuda di Desa Glagahan kecamatan Sugihwaras kabupaten Bojonegoro yang tergabung pada Club Pecinta Sepak Bola “ Putra Muda “ mengeluhkan kondisi lapangan sepak bola di Desa Glagahan yang tidak layak pakai.
Pasalnya selama musim penghujan ini kondisi infrastruktur lapangan sangat tidak layak digunakan untuk berolahraga. Selain itu, Luas lapangan yang tidak memenuhi standart juga menjadi kendala bagi para pemuda untuk berlatih Sepak bola pada setiap harinya.
Amir  ( 21 ), salah satu pelatih Club SSB Putra muda Desa Glagahan, mengemukakan lapangan Sepak Bola di Desa Glagahan ini sangat perlu sekali perbaikan dan uluran tangan dari pemerintah guna memilih bibit- bibit atlit sepak bola para pemuda dan anak-anak .
“ Tanpa bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah, kami tidak mungkin mampu untuk memperbaiki kondisi lapangan yang tidak layak pakai ini ‘ Tutur amir.
Di tempat lain, Nasiqin ( 30 ) Ketua karang taruna Desa Glagahan membenarkan kondisi lapangan yang tidak layak pakai tersebut. Menurut Nasiqin, Pihak Pemuda sudah sering melakukan kerja bakti untuk memperbaiki lapangan tersebut, mulai dari memperbaiki saluran air yang ada di sekeliling lapangan sampai dengan memotong rumput-rumput yang ada di lapangan.
“ beberapa upaya kerja bakti dan lain sebagainya sudah kami lakukan, akan tetapi tetap tidak bisa membuat kondisi lapangan sepak bola ini layak pakai seperti lapangan-lapangan yang ada di Desa Lain karena keterbatasan kami  “ tutur nasiqin.
Di Desa Glagahan sendiri ada dua Club Olahrga yang setiap harinya aktif melakukan aktifitas latihan olahrga, diantaranya adalah Sepak Bola dan Bola Voly. Selain itu juga ada organisasi olahraga yang berdiri sendiri diluar naungan Karang Taruna seperti Pencak Silat dan Senam .
Nasiqin berharap pemerintah ikut turun memperhatikan keluhan para pemuda, dengan membangun atau memperbaiki sarana prasarana olahraga dan fasilitas Olahraga lainnya guna mengembangkan bakat dan minat Olahrga para pemuda pada khususnya dan Masyarakat Pada Uumnya. [ Nasiqin ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar