Senin, 12 Maret 2018

TERBATAS ANGGARAN, KARANG TARUNA SULIT ADAKAN KEGIATAN DAN BERDAYAKAN ANGGOTANYA


KARANG TARUNA Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras kabupaten Bojonegoro mengaku masih mengalami kendala dan keterbatasan untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan.

Secara khusus, Ketua Karang Taruna Desa Glagahan, Nasiqin ( 30 ), menyebutkan jika faktor kurangnya anggaran merupakan salah satu keterbatasan pembinaan dan kegiatan – kegaiataan kepemudaan.

Saat ini, Karang Taruna taruna Desa Glagahan sendiri mendapat anggaran dari desa sejumlah Rp 5 juta  untuk digunakan menjalankan program – program kegiatan kepemudaan.itupun dibagi menjadi dua, 3 juta untuk kegiatan karang taruna Dusun Krajan dan 2 juta Untuk Dusun ngapus.

"Banyak program kepemudaan yang sebenarnya kami rencanakan, namun tidak maksimal untuk dilakukan karena keterbatasan anggaran. sampai saat ini anggaran dari desa hanya bisa kami gunakan untuk kegiatan di lapngan seperti kegiatan perlombaan agustusan di kecamatan dan lain sebaginya, belum bisa menyentuh pada kegiatan pembinaan dan pemberdayaan pemuda " ujar Nasiqin saat ditemui di Rumahnya , Kamis (1/3/2018).

Menurut Nasiqin, kendati anggaran yang disediakan terbatas, namun sebisa mungkin pihaknya akan mengakomodir segala kegiatan kepemudaan di desa Glagahan dengan berbagai cara.

Pihaknya berharap pemerintah lebih memerhatikan peran dan porsi pemuda dengan memberikan segala hal yang dibutuhkan untuk pemberdayaan dan pembinaan.

" Siapapun ingin diperhatikan dan memiliki peran tersendiri untuk ikut serta membangun danmembimbing generasi bangsa. Fasilitas yang kurang, inginnya disediakan," ujarnya. ( Kim ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar