Selasa, 23 Mei 2017

ANTUSIAS MASYARAKAT DESA GALAGAHAN DALAM KEGIATAN SEDEKAH BUMI

Glagahan, Kim-demangglagahan. Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras gelar kegiatan Bersih Desa dalam Rangka memperingati Sedekah Bumi disekitar lingkungan dan makam umum Desa Glagahan, (23/5/2017) Pagi .
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Desa beserta jajaran pemerintahan Desa Glagahan.
Kepala Desa Glagahan Imam Muslih saat ditemui kim demangglagahan mengatakan bahwa kegiatan bersih Desa ini sudah rutin dilakukan sekitar 3 tahun selama dia menjabat sebagai Kades Glagahan,” katanya.
Menurut Imam Muslih, Bersih Desa merupakan salah satu wujud upaya masyarakat untuk mengenang jasa jasa para sesepuh Desa Glagahan yang terdahulu dalam merintis dan membangun Desa Glagahan sehingga bisa berkembang sampai dengan saat ini.
Imam Muslih juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membangun karakter para generasi muda Desa untuk selalu semangat dan berkarya dengan bercermin pada para sesepuh yang sudah susah payah membangun dan melestarikan Desa,sehingga tidak ada alasan bagi para pemuda untuk bermalas-malasan dalam rangka membangun Desa, lingkungan sekitar,keluarga dan utamanya membangun diri sendiri.
 “Saya merasa senang atas partisipasi seluruh elemen masyarakat baik dari para pemuda sampai orang tua dalam mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan bersih Desa ini. Hal ini akan dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” Tuturnya.
Ditempat lain Rasno ( 35 ) salah satu masyarakat Desa Glagahan yang ikut dalam kegiatan bersih Desa Tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh seluruh anggota masyarakat.
“ masih ada beberapa kegiatan lain yang akan kami laksanakan, diantaranya kegiatan istighosah akbar dan pengajian umum yang akan dilaksanakan nanti malam “ tutur Rasno. ( Kim/Nasiqin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar